Artikel Baru dari Super-Bee

Posted by Unknown 0 komentar

Artikel Baru dari Super-Bee

Link to Panduan dan Cara membuat blog | Super-Bee

Strategi Memilih Perusahan Sebelum Melamar Kerja

Posted: 20 Dec 2012 11:13 AM PST

strategi memilih perusahaan
Tidak sedikit jobseeker atau fresh graduate yang terlalu berambisi untuk segera mendapatkan pekerjaan yang layak. Hal, ini saya katakan boleh saja, namun terkadang ambisi itu membutakan mata sehingga kita membabi buta untuk melamar pekerjaan dan tidak lagi memilih dan melihat profil perusahaan sebelumnya. "Yang penting dapet kerja, dari pada nganggur" kata inilah yang melatarbelakangi ambisi tersebut, dan tak jarang orang yang memiliki mindset seperti ini mengalami penyesalan di kemudian hari. Untuk itu alangkah baiknya kita memilih perusahaan sebelum melamar kerja, sehingga perusahaan yang kita jadikan majikan untuk menghasilkan pendapatan tidak hanya menjadi tempat persinggahan sementara.

Strategi Memilih Perusahaan


Dalam keadaan dimana pencari kerja jauh lebih banyak dibanding perusahaan yang sedang mencari kerja, diperlukan strategi khusus agar pencari kerja atau para professional yang sedang ingin pindah kerja lebih efisien dalam bersaing dengan pelamar-pelamar lain. Sebelum kita melamar pekerjaan, tentu saja yang paling penting adalah mengetahui situasi (diri, pesaing, faktor lingkungan) dalam menentukan strategi pemilihan perusahaan yang akan dilamar.

Rekomendasi artikel populer lainnya:

Biasanya pencari kerja mengikuti pasar yang sedang ramai. Pada saat industri Bank sedang naik daun, beramai-ramai orang untuk melamar ke Bank, industri minyak menawarkan gaji yang tinggi semua berkonsentrasi ke sana.

Sun Tzu yang dikenal sebagai ahli strategi asal Tiongkok, menyatakan bahwa dalam menyusun strategi memilih medan pertempuran perlu diperhatikan tiga hal, yaitu:

  1. Bidang yang memiliki keunggulan yang menonjol. 
  2. Bidang yagn diabaikan oleh musuh
  3. Sifat sifat dari pertempuran. 

Musuh disini bisa diartikan pesaing-pesaing kita dan medan pertempuran adalah perusahaan, tempat kerja kita, situasi, iklim dari perusahaan. Atau medan juga diartikan bidang kerja. Setelah mengetahui diri kita, pesaing dan faktor lingkungan lainnya, mulailah menetapkan sasaran dengan cara memilih perusahaan yang sesuai.

Anggap saja kita memiliki kelebihan kelebihan yang menonjol seperti indeks prestasi yang baik, IQ dan EQ yang tinggi, jurusan yang sesuai, pengalaman kerja dan asal perusahaan yang kredibel maka pencari kerja yang seperti ini akan mudah masuk ke perusahaan yang sedang naik daun. Sedangkan bagi yang tidak memiliki bidang kompetensi yang menonjol akan sia-sia melamar perusahaan yang berkategori "Bintang 5".

Jadi yang paling utama adalah "Pilih perusahaan dan bidang yang sesuai dengan kemampuan", Dimanapun kita bekerja, bekerjalah seoptimal mungkin, sehingga kita bisa menjadi bintang dan selalu dibutuhkan perusahaan.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai strategi memilih perusahaan sebelum melamar kerja, semoga bermanfaat. Pastikan Anda selalu setia mengunjungi blog super-bee untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Agar Anda tidak ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan via email gratis, bergabung dan me-like fans page facebook super-bee.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Artikel Baru dari Super-Bee
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://aljihad99.blogspot.com/2012/12/artikel-baru-dari-super-bee_20.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of W-Rock.