4 posisi permainan futsal

Posted by adib boomers 1 komentar
Dalam futsal, ada 4 bagian posisi yang bisa ditempati, Goal keeper,defender, midfielder, dan striker. Berikut saya akan berbagi tips utnuk memilih posisi sesuai dengan postur tubuh dan kemampuan yang anda miliki.
1. Goal Keeper, Seorang penjaga gawang haruslah memiliki refleks yang baik, jangan salah dengan posisi ini, posisi ini paling menentukan dalam permainan ini. Postur tubuh yang cocok untuk penjaga gawang ini adalah anda yang memiliki postur tubuh besar, karena gawang yang tidak terlalu besar, dan postur tubuh anda yang besar maka celah digawang akan semakin sulit ditemukan penyerang lawan. Sedangkan skill yang harus anda miliki ialah keberanian menahan bola, areal ability yang baik, dan refleks yang baik tapi jangan lupa harus gaya ....

2. Defender, Pemain bertahan, bagian ini juga posisi yang penting dalam permainan ini. Tugasnya ialah membatasi gerak pemain lawan untuk melakukan penyerangan k gawang. Postur tubuh yang cocok untuk posisi ini ialah anda yang memiliki badan kekar (keras), tulang kaki yg kuat , berani benturan sehingga mampu menahan lajunya penyerangan lawan, tapi anda juga haruslah gesit kesana kemari. Sedangkan skill yang dibutuhkan untuk posisi ini adalah konsentrasi yang baik, heading, stamina,dan marking.
3. Midfielder, Pemain tengah, dalam sepak bola alur permainan ditentukan oleh pemain tengah. Postur tubuh yang cocok untuk posisi ini adalah anda yang memiliki postur tubuh kecil tapi tetep kuat tapi juga bisa tubuh yg tinggi besar . Sedangkan skill yang dibutuhkan adalah, teknik yang baik, drible, penguasaan bola, long shoot, stamina dan passing yang akurat. Mobilitas yang tinggi diperlukan dalam posisi ini.
4. Striker, Pencetak gol dalam sebuah tim, Postur tubuh yang cocok untuk posisi ini ialah anda yang memiliki posisi tubuh cukup kekar bisa juga kecil biar lincah dalam bergerak , karena perlu tenaga ekstra untuk menghadapi pertahanan lawan. Skill yang dibutuhkan pada posisi ini ialah decison making, heading, finishing, shooting,nguping, gelingding, reading dan tentunya harus memiliki naluri mencetak gol, naluri mencetak uang juga dia selalu haus gol haus kasihsayang, haus es kelapa muda asal jangan haus daun muda . Tendangan keras dan akurat juga bisa jadi senjata seorang mesin pencetak gol.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 posisi permainan futsal
Ditulis oleh adib boomers
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://aljihad99.blogspot.com/2011/01/4-posisi-permainan-futsal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

baju bola murah
kaos bola murah
baju bola online
jual baju bola
jual kaos bola
kaos bola online

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of W-Rock.