HUBUNGAN MUSIK DENGAN KARAKTER SESEORANG

Posted by adib boomers 8 komentar
halo bro, artikel ini sebenernya merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul grup-band-metal-tidak-selalu-negatif... eits.. tapi rada  ga nyambung sih.. hehehe
sebenernya..


Hubungan antara karakter seseorang dengan jenis musik favoritnya telah lama diperbincangkan. Berbagai kesimpulan telah dibuat para ahli. Penemuan Profesor Adrian North mungkin satu diantaranya yang sayang untuk dilewatkan. Para rockstar selama ini diidentikkan dengan perangai negatif, berisik, doyan kekerasan, dan gemar mengumbar kemarahan. Alkohol, drugs, rokok adalah pun kerap dianggap sebagai teman mereka (penggemar musik aliran cadas). Sementara para penggemar musik klasik kerap diidentikkan dengan kalangan high class, faboulus, calm, percaya diri hingga intelek. Itulah label yang selama sudah mendarah daging di mata orang-orang kita tentang genre musik para bangsawan Eropa tersebut. Tapi, percaya atau tidak, ternyata karakteristik antara penggemar musik rock dengan penggemar musik klasik nggak jauh beda!. Itulah salah satu kesimpulan mengejutkan berdasarkan penelitian Prof. Adrian North dari Heriot-Watt University, Inggris, perihal hubungan kepribadian seseorang berdasarkan jenis musik favoritnya.
Penggemar musik-musik klasiknya Ludwig van Beethoven, Mozart, Chopin, dkk maupun rock (heavy metal) “divonis” sama-sama kreatif dan menyukai kemewahan, jujur dan cinta damai (tu kan, penggila musik cadas nggak selamanya suka kekerasan…). Keduanya juga sama-sama bukan termasuk pekerja keras dan termasuk tipe orang yang nggak suka basa-basi alias langsung tunjek poin (ups,to the point maksudnya). Yang membedakan hanya kadar percaya diri penggemar musik-musik klasiknya Ludwig van Beethoven, Mozart, Chopin dkk lebih tinggi dari penggemar musik rock seperti John Mayer, Avenged Sevenfold, Linkin Park,Children of Bodom dkk.
Hasil penelitian North juga menemukan karakter-karakter pada penggemar musik jenis lain. Penggemar musik jazz, blues, dan soul memiliki kepribadian yang hampir mirip, yakni, mereka sama-sama memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kreatif, suka basa-basi, dan cinta damai. Cuma, para penggemar musik blues dan soul sedikit lebih jujur daripada penggemar musik jazz (jazz-lovers jangan marah ya…). Sementara bagi kamu penggemar musik-musiknya Jay-Z, Beyonce, dkk (rap), kamu termasuk orang dengan kadar percaya diri tinggi dan suka basa-basi (betul nggak?…). Penggemar musik reggae yang punya beat santai digambarkan sebagai orang-orang dengan kadar percaya diri tinggi, suka basa-basi, jujur, ramah (baik banget..), namun tidak termasuk pekerja keras. Dan bagi kamu yang menggemari musik-musik pop, kamu didefenisikan sebagai orang dengan rasa percaya diri tinggi, pekerja keras, ramah, dan jujur. Tapi, kamu juga “divonis” sebagai tipe yang tidak kreatif dan bukan pencinta damai.
Hasil lain yang cukup mengejutkan adalah penggemar musik dance sebenarnya adalah tipe orang-orang yang kreatif, namun tidak ramah. Bagi kamu yang suka musik-musik indie, North menyebut kamu sebagai tipe orang dengan kadar percaya diri rendah, bukan pekerja keras, dan tidak jujur. Eits, jangan merengut dulu karena penyuka musik indie juga didefenisikan sebagai orang yang kreatif.
Profesor Adrian North melakukan penelitiannya via survey di situs peopleintomusic.com. Dan, total ada tiga puluh enam ribu orang yang mengikuti polling online tersebut.
sumber : jawa pos
thanks to : ofu
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: HUBUNGAN MUSIK DENGAN KARAKTER SESEORANG
Ditulis oleh adib boomers
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://aljihad99.blogspot.com/2010/10/hubungan-musik-dengan-karakter.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

8 komentar:

Pakbroncos mengatakan...

ane penggemar musik reggae SOb :D

adib boomers mengatakan...

pak broncos : reggae.. asik sob... ane juga suka... (dikit)

safrudin mengatakan...

saya penggemar musik jawa kira2x karakternya seperti apa sob????

urang kapuas mengatakan...

saya tidak kenal hp haier, tapi kira-kira sama saja dengan hp lain. untuk instal Opera mini, baik 3,4 atau 5 saya sama kawan-kawan biasanya langsung saja ditrasfer dari hp lain lewat bluetooth. tapi opera mini yang belum terinstal di hp istilahnya masih jar (exe). nanti setelah masuk hp langsung minta instal terus diinstal saja. Jika gak ada bluetoothnya sampeyan cari drivernya biasanya

adib boomers mengatakan...

@safrudin :kalo menurutku karakternya ya kayak orang jawa asli sob.... hehehe.. ya seperti aluss, ramah, lemah lembut.. tenang, cool,... cinta damai... kalo menurut aku sihh
@orang kapuas. makasih infonya gan

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

kalo sukanya ebit g ade...?

adib boomers mengatakan...

menurut pengalaman sih... kalo menurut saya ya... biasnya pecinta musik 2 ebiet g ad... itu orangnya kalem, berwibawa... dsb. xixixi

辛塔 mengatakan...

kunjungi website forum yg abg buat deg www.siantarcommunity.forumakers.com/

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of W-Rock.